HeadlineMetro Fakfak

Di Pelabuhan Fakfak, Dandim Bersama Kapolres Lepas Bantuan ke Palu dan Donggala

Penyerahan dokumen pengiriman barang kemanusiaan dari Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd kepada Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak, Khairin selanjutnya diserahkan kepada Nakoda KM. Nggapulu Robert Yan.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd bersama Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK melepas bantuan kemanusian ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) menggunakan KM. Nggapulu, Rabu (3/10/2018) sore sekira pukul 17.30 WIT.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan dokumen pengiriman barang kemanusiaan dari Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd kepada Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak, Khairin selanjutnya diserahkan kepada Nahkoda KM. Nggapulu Robert Yan.

Bantuan kemanusiaan yang dikirm sebanyak 237 koli yang berisikan dalam kontainer itu berupa Mie Instan, POP MIE, Beras pulen, Pakaian layak, gula pasir, Air Mineral, Pembalut dan Pempers serta Buskuat.

Dandim mengatakan bahwa, pengiriman bantuan kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada korban gempa di Palu dan Donggala.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kita antara TNI dan Polres kepada kawan-kawan kita di Palu dan Donggala yang terkena dampak gempa dan tsunami,”ujar Dandim kepada media ini usai pelepasan bantuan tersebut.

Senada juga disampaikan Kapolres Fakfak. Kapolres mengatakan bahwa, Pihaknya mendukung dalam bentuk kerjasama untuk menghimbau kepada masyarakat yang tergerak hati menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.

“Ini sangat luar biasa, bantuan terus mengalir dari masyarakat Kabupaten Fakfak, termasuk Pemerintah dan semua pihak,”ujar Kapolres.

Sementara Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak mengatakan, bantuan kemanusiaan ini dibawa menggunakan KM. Nggapulu dan tiba di Makassar, yang akan diteruskan ke Palu dan Donggala melalui Kapal PT. Pelni lainnya yang ke arah Sulawesi Tengah.

“Jadi kalau tidak dengal Kapal Pelni, bisa juga dengan kapal lain seperti kapal Tol Laut, dan harapan saya, dengam adanya bantuan kemanusiaan dari Fakfal ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,”imbuhnya.

Hadir dalam pelepasan itu, selain Dandim, Kapolres, Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak, hadir juga Kasdim, Wakapolres, Mewakili Kepala KSOP Fakfak, dan Plt. General Manager PT. Pelindo Cabang Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close