HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1706/Fakfak dan Polres Kirim 158 Koli Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Donggala

Bantuan kemamusian yang digalang Kodim 1706/Fakfak dan Polres Fakfak dari Masyarakat Kabupaten Fakfak dikirim via KM. Ngapulu.

FAKFAK, kabarfakfak.com -Masyarakat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat menunjukkan kepedulian dan empati terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepedulian itu ditunjukan setelah Kodim 1706/Fakfak kerjasama Polres Fakfak membuka posko bantuan di jalan reklamasi atau sering disebut jalan baru, Jln DR. Salasanamudat Kabupaten Fakfak sejak 1 Oktober 2018 dan saat ini bantuan terkumpul sebanyak 158 koli.

Bantuan kemanusiaan 158 koli yang terdiri dari Mie nstan 16 karung, POP MIE 17 karton, Beras pulen 13 Sak, dan Pakaian layak pakai 27 Karton gudang garam besar.

Dandim 1706/Fakfak melalui Dan Unit Intel Kodim, Lettu Inf. Zainudin didampingi Perwira Sandi (Pasandi) Letda Inf. Adam Fuad mengatakan, pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan pengiriman perdana menggunakan KM. Nggapulu tujuan Makassar.

“Jadi setelah tiba di Makassar akan dijemput oleh posko penerimaan bantuan di Makassar dan selanjutnya dikirim ke sasaran atau Palu dan Donggala,”ujar Zainudin kepada media ini di Posko bantuan, siang tadi.

Zainudin mengatakan, pihaknya (Kodim dan Polres) terus menggalang bantuan kemanusian, dan rencana bantuan berikutnya yang terkumpul dari uluran tangan masyarakat Fakfak akan dikirim via Sorong dan ditampung Korem 171/PVT Sorong, yang selanjutnya ke Palu dan Donggala.

Pantauan media ini, bantuan kemanusiaan terus mengalir dari masyarakat Fakfak, maupun dari Instansi Pemerintah, BUMN, dan BUMD. [monces].

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close