HeadlineMetro Fakfak

HUT TNI ke-73, Keluarga Besar Kodim 1706/Fakfak Ziarah ke TMP Lembah Onim

Suasana Ziara Keluarga besar Kodim 1706/Fakfak ke TMP Lembah Onim Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com  – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, Keluarga besar Kodim 1706/Fakfak melaksanakan ziara ke Taman Mahkam Pahlawan (TMP) Lembah Onim Kabupaten Fakfak, Kamis (4/10/2018) pagi kemarin ditandai dengan tabur bunga bersama.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd, selaku perwira upacara Kapten CBA Gutha Yadi (Dan Tepbek Fakfak), Komanda upacara, Letda Inf. Adam Fuad (Pa Sandi Kodim 1706/Fakfak).

Kepada media ini, Dandim mengatakan, ziarah ke taman mahkam pahlawan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh cinta terhadap tanah air.

“Selain itu juga sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului, karena jasa-jasa mereka tidak dapat kita lupakan begitu saja sehingga bangsa Indonesia bisa seperti saat ini,”ujar Dandim.

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada generasi muda saat ini, dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan.

“Serta hal-hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close