HeadlineMetro Fakfak

Dandim Letkol Inf Yatiman Pimpin Upacara HUT TNI ke-73

Pemeriksaan pasukan oleh Dandim 1706/Fakfal Letkol Inf. Yatiman, Amd pada upacara HUT TNI ke-73 tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun ini dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 1706/Fakfak, Kamis (5/10/2018) pagi tadi.

Sebagai inspektur upacara (Irup) Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, Amd, bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Cpm Ary Yotefa, SH (Dan Sub Den POM Fakfak). Pengucap Sapta Marga, Sertu Ramly Nasir.

Dalam amanatnya, Panglima TNI, Marsekal Adi Djahjanto, S.IP, yang dibacakan Dandim menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi perhatian prajurit TNI untuk dilaksanakan antara lain, perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pertahankan dan tingkatkan solidaritas TNI, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu pemersatu dan perekat bangsa,”ujarnya.

Selain itu, mantapkan netralitas TNI, baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Janganlah terpancing hemosi, dan upaya-upaya melibatkan diri, dalam mendukung kelompok tertentu selama penetapan pemilu,”pinta panglima.

Upacara HUT TNI ke-73 yang mengusung tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” ini dihadiri Bupati Fakfak, Kapolres Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Wakapolres Fakfak, Perwira TNI, Polri, Veteran, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD serta undangan lainnya.

Peserta upacara Perwira, Bintara, Tamtama, KodimĀ 1706/Fakfak, personil Polri Resort Fakfak, FKPPI, Pramuka dan upcara berakhir dengan pemotongan kue ulang tahun ke 73 oleh Dandim dan diserahkan kepada Bupati, Kapolres dan Kajari.

Pada kesempatan itu Dandim menyematkan penganugrahan tanda penghormatan RI kepada prajurit Kodim 1706/Fakfak yang melaksanakan tugas operasi di PNG. Penyematan tanda tersebut kepada perwakilan Sertu Agus Purnomo (Staf OPS Kodim).

Upacara tersebut dimeriahkan oleh tarian Reog Ponorogo dibawa naungan IKSWARA Kabupaten Fakfak, yang dilanjutkan dengan foto bersama. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close