HeadlineKesehatan

Wakil Bupati Fakfak Singgung Dana BOK

FAKFAK, kabarfakfak.com – Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si meminta semua puskesmas yang di Kabupaten Fakfak agar menfaatkan Biaya Operasianal Kesehatan (BOK) dengan baik untuk kepentingan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Kalau di sekolah namanya dana BOS, kalau di kesehatan namanya BOK (baiaya operasional sekolah), nah, dana ini sebenarnya harus dipakai, ini tarada, ada yang tidak mau pakai, ada yang lopor ke saya katong tidak berani pakai BOK, takut berarti indikasi bahwa, dana BOK sebelumnya dipakai, ini kerja yang tidak betul,”ujar Wakil Bupati pada pembukaan Muscab Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuare Fakfak, Jumat (5/10/2018) pagi kemarin.

Menurt Wakil Bupati, jika dana BOK digunakan dengan baik, kegiatannya jelas, laporan pertanggungjawannya jelas, tidak terjadi persolan dan tidak ketakutan menggunakannya.

“Sebenarnya kalau kita pakai dana BOK untuk kegiatan yang jelas, laporan jelas, walaupun siapa yang jalani dan tanda tangan di daftar hadir jelas, tidak ada persoalan penyalagunaan, sebenarnya tidak sulit, kenapa harus takut, saya kasitau bahwa, tahun ini penyerapan dana BOK yang bersumber dari DAK non fisik ini sangat lambat,”kata Wakil Bupati.

“Saya minta kepada tenaga kesehatan yang paling bawa berikan saran ke kepala puskesmas, kalau dia tidak mau pakai dana itu untuk kepentingan pelayana kesehatan, lapor ke saya, bikin catatan ke saya, jangan sampai busung lapar terjadi kurgis terjadi baru katong kaget,”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close