HeadlineMetro Fakfak

Hari Pahlawan Menjadi Momentum Introspeksi Diri

Suasana upacara Hari Pahlawan Nasional di halaman apel Kantor Bupati Fakfak.

FAKFAK. kabarfakfak.com – Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

Ini disampaikan Wakil Bupati Fakfak Ir.Abraham Sopaheluwakan, M.Si membacakan amanat Menteri Sosial Repoblik Indonesia pada Upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional, Sabtu (10/11) pagi.

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang, setiap tahapan perjuangan berlanjut pada perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis,”ujarnya.

Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,”pintahnya.

Setelah melaksanakan upacara, Wakil Bupati Fakfak dan rombongan melakukan Ziarah ke TMP, kemudian upacara Tabur Bunga di pelabuhan Fakfak, yang dilanjutkan dengan pemusnahan miras hasil razia Pos Angkatan Laut Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close