HeadlineMetro Fakfak

Irjen Kemenhub RI Sebut Bandara Torea Fakfak Memprihatinkan

Suasana saat pesawat Wings Air landing di Bandara Torea Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia Dr. Wahyu Satrio Utomo menyebutkan Bandara Torea Fakfak memperihatinkan.

Ini disampaikan Irjen Kemenhub saat memberikan sambutan pada malam ramah tama Irjen Kemenhub dan rombongan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Jumat (9/11/2018) malam.

“Saat landing sangat memprihatinkan, yang mana jarak landasan sangat pendek, belum lagi di pinggir dan ujung bandara banyak pohon pohon yang dapat menghambat penerbangan saat pendaratan,”akuinya.

Dengan kondisi Bandara Torea, Irjen Kemenhub meminta pihak bandara untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dengan baik agar bisa mengatasi permasalahan bandara di Kabupaten Fakfak.

“Saya sudah lihat masterplan perpanjangan bandara, dan saya lihat ujung bandara Fakfak itu jurang dan sangat ekstrem sehingga perlu di perhatikan untuk kedepan kerjasama dari Pemda Fakfak sehingga pengembangan bandara Torea dapat terlaksana,”pintanya.

Menurutnya, setiap pembangunan sarana dan fasilitas transportasi tidak hanya diminta melalui proposal dan dalam bentuk foto melainkan harus dilihat secara dekat kondisi fasilitas bandar udara.

“Setiap pembangunan sarana transportasi tidak hanya melalui proposal dan foto melainkan harus terjun langsung dan melihat, meninjau secara langsung sehingga mendapatkan data yang konkret,”jelasnya.

Diketahui bahwa, Irjen Kemenhub RI bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Fakfak Jumat (9/11/2018) pagi dalam rangka melihat dan meninjau sarana dan fasilitas transportasi perhubungan udara dan laut di Kabupaten Fakfak.

Kedatangan tamu Kementerian perhubungan ini diterima Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, didampingi Kabag Ren Polres Fakfak Kompol Hasanuddin, Kadis Perhubungan Fakfak Taufiq Heru Uswanas, S. Sos, M.Si, Kepala Bappeda Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP.

Juga hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak Drs. Suryanto Mucharamsyah, M. Si, Asisten Bidang Pemerintahan setda Kabupaten Fakfak Djoko Purnomo, S. Sos, M.Si, Pimpinan OPD, KSOP dan Pegawai Dinas Perhubungan Laut dan Udara Fakfak, Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut dan Udara Polres Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close