HeadlineMetro Fakfak

DP3AP2KB Fakfak Gelar Penguatan Kelembagaan Forum Anak Daerah

Suasana acara Penguatan Kelembagaan Forum Anak Daerah Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kami anak Fakfak ingin disayangi, dilindungi, anak hebat, anak yang sehat, siap mengejar mimpi, menggapai prestasi, songsong masa depan dengan hati yang senang, rajin membaca, membuka wawasan nusantara dan dunia serta kami anak Fakfak siap mencintai negeri dan membanggakan ibu pertiwi.

Demikan petikan naskah ikrar suara anak Fakfak yang dibacakan oleh 250 anak mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA pada kegiatan penguatan kelembagaan forum anak daerah Kabupaten Fakfak yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Fakfak, di gedung Windert Tuare Fakfak, Rabu (14/11/2018) pagi kemarin.

Bupati Fakfak Mohammad Uswanas selaku pelindung Forum anak daerah Kabupaten Fakfak dalam arahannya mengatakan, masa depan dunia ini di tentukan oleh genersi muda sekarang oleh karena itu, generasi muda harus mulai mepersiapkan diri dengan banyak belajar sehingga dapat mewujudkan cita-cita yang cemerlang.

Sementara Ketua Panitia Zulahaidah Bauw dalam laporannya mengemukakan, kegiatan penguatan forum anak daerah dengan tema anak Fakfak, GENIUS” Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat bertujuan untuk mewujudkan pemenuhan Hak dan perlindungan Anak.

Zulhaidah menyebutkan, selain puncak acara, pihaknya juga telah menggelar rangkaian lomba pada sabtu 9 november lalu yaitu, lomba mewarnai dan melipat kertas origami tingkat PAUD dan TK.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendorong dan mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui gerakan Kabupaten Fakfak Menuju Kota Layak Anak yang akan dicanangkan pada tahun 2019,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close