HeadlineMetro Fakfak

BP Indonesia Mulai Drilling di Blok Ubadari

Bupati Fakfak Drs. Mohamad Uswanas, M.Si berpose bersama BP Indonesia.

FAKFAK, kabarfakfak.com – BP Indonesia merupakan kontraktor-kontraktor kerjasama (K3S) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam waktu dekat melakukan drilling atau pengoboran di Blok Ubadari Tanjung Arguni

Ini disampaikan Senior External Affair BP Indonesia, DR. Ir. Hidayat Alhamid, M.Sc ditemui media ini usai silaturahmi dengan Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati Fakfak, Kamis (15/11/2018) sore kemarin. Hadir dalam silaturahmi itu diantaranya Soeryowibowo Head of Country BP Indoesia.

“Kehadiran kami disini, bersilaturahmi dengan pak bupati, kami ingin menunjukan niat baik kami sebagai perusahaan, kami ingin menjadi tetangga yang baik, kalau sebelah ada hajatan kita harus tunjukan muka, lebih daripada itu tentu saja kami datang dengan pesan bahwa sebenarnya dalam waktu dekat akan ada drilling di blok Ubadari,”ujarnya.

Menurut Alhamid, pihaknya telah melakukan seismik beberapa tahun lalu, yang mana dari hasil itu diketahui ada beberapa objek yang dicurigai.

“Ini masih dicurigai, makanya kami akan membuat namanya sumur ujicoba untuk melihat apakah ada hasil atau tidak. Kalau ada hasil, maka hasilnya itu berapa banyak,”kata Alhamid.

Apakah hasil itu, lanjut Alhamid, eknomis untuk diangkat, “Kalau tidak ekonomis kita tinggalkan, kalau ekonomis maka kami akan operasi masuk ke taraf berikut,”jelasnya.

Dia berharap dukungan doa dari masyarakat Fakfak sehingga hasilnya dapat diketahui, maka sudah jelas merupakan income (pendapat,red) baru bagi Kabupaten Fakfak.

“Yang kami maksudkan adalah income yang datang dari dana bagi hasil, sehingga Fakfak menjadi kabupaten penghasil dan kedepan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya sembari mengatakan tanggal 18 November ini sudah mulai mobilisasi bahan drilling.

Sementara Bupati Fakfak Drs. Mohamad Uswanas, M.Si meminta dukungan doa juga dari masyarakat agar eksplorasi minyak dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kabupaten Fakfak bisa memproduksi minyak dan gas yang besar. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close