HeadlineMetro Fakfak

Upacara HUT Kota Fakfak Ke-118, Bupati Uswanas : Jagalah Kebersamaan, Kekeluargaan

"Tdak ada orang Sulawesi disini, tidak ada orang Ambon, tidak ada orang Kei, tidak ada orang Batak, tidak ada orang Jawa, tidak ada orang lain disini, semua adalah orang Papua adalah orang Mbaham, kita semua adalah anak Mbaham"

Suasana upacara HUT Kota Fakfak ke 118 tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si bertindak sebagai pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Fakfak ke-118 tahun 2018 di halaman rumah negara atau sering disebut kediaman Bupati, Jumat (16/11/2018) pagi kemarin.

Dalam pidatonya Bupati mengajak seluruh masyarakat dari karas pulau tiga sampai kampung tomage wamosan jaga kerkununan antar umat beragama yang sudah terjalin baik ini di Kabupaten Fakfak sebagai landasan ‘Satu Tungku Tiga Batu’ yang diartikan sebagai agama keluarga.

“Jagalah kebersamaan, kekeluargaan antar sesama, tidak ada orang Sulawesi disini, tidak ada orang Ambon, tidak ada orang Kei, tidak ada orang Batak, tidak ada orang Jawa, tidak ada orang lain disini, semua adalah orang Papua adalah orang Mbaham, kita semua adalah anak Mbaham dan kita semua masyarakat Fakfak, kita bersatu untuk kemajuan daerah kita,” ujar Bupati.

Upacara HUT Kota Fakfak yang diwarnai pagelaran kesenian dari berbagai etnis nusantara ini dihadiri Wakil Bupati Fakfak, Sekda Kabupaten Fakfak, Kajari Fakfak, Dandim 1706/Fakfak, mewakili Kapolres Fakfak, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa serta undangan lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close