HeadlinePendidikan

Peringatan HGN dan HUT PGRI, Unifah Rosyidi : Jadikan PGRI Sebagai Rumah Besar Guru

Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si goyang bersama para guru usai upacara HGN dan HUT PGRI tahun 2018

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Pusat Unifah Rosyidi mengatakan bahwa, guru sulit bersaing dengan mesin, yang jauh lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efektif dalam pencarian Informasi dan pengetahuan.

Untuk itu, para guru perlu mengubah cara mengajar dari yang bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik.

Hal itu disampaikan Unifah Rosyidi dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si pada upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-73 tahun 2018 di halaman apel Kantor Bupati Fakfak, Senin (26/11/2018) pagi kemarin.

“Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 dan HUT PGRI ke 73, mengusung Tema Wujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri,”ujarnya.

Diakhir sambutannya Pengurus Besar PGRI Pusat berharap seluruh Pengurus PGRI di semua tingkatan mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan Profesionalisme, Kesejahteraan, dan perlindungan dengan mengedepankan dialog, berbasis data, santun, dan bermartabat tanpa membedakan status guru apapun, termasuk guru PAUD.

“Selain itu jadikan PGRI sebagai rumah besar guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan aspirasi, tempat saling bertumbuh dan berbagi, tempat silaturahmi membangun dan menyebarkan kebaikan bagi negeri,”pintahnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close