HeadlineMetro Fakfak

Tahun Depan, Pembangunan Bandara di Siboru Mulai Gunakan Dana APBN

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S,Sos, MAP.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan RI serius memperhatikan Pembangunan Bandara baru di Siboru Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Keseriusan Pemerintah Pusat ini setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak mempresentasikan pembangunan bandara baru yang akan diberinama Yakob Patipi itu di depan Menteri Perhubungan.

Dari presentase itu, Kementrian Perhubungan menyiapkan dana Rp 100 milyar yang bersumber dari APBN 2019 untuk tahapan pembangunan bandara baru tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP mengatakan bahwa, dana tersebut akan digolontarkan atau dikucurkan ke Kabupaten Fakfak, setelah Pemerintah Daerah setempat menyelesaikan tanah yang akan dibangun bandara.

“Dari pembahasan yang cukup alot hampir sehari, dari presentasi kami minggu lalu, maka disitu ditetapkan dana Rp 100 milyar bersumber dari APBN 2019, tetapi dalam konteks tanda bintang,”ujar Dahlan sapaan akrabnya ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya, Senin (26/11/2018) pagi.

Menurut Dahlan, untuk mendapatkan dana milyaran itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak akan melakukan lelang Appresial yang akan dilaksanakan Desember 2018.

“APBD 2019 sudah selesai, maka kita akan lelang appresial mulai desember 2018, maka Februari 2019 kita sudah bisa menyelesaikan persoalan tanah, hitungan saya, sebenarnya Februari bisa, tetapi saya minta waktu sampai Maret 2019, kalau ini selesai, maka sendirinya APBN sudah masuk,”jelas Dahlan. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close