HeadlineMetro Fakfak

Gunung Sipatnanam Jadi Kendala Tim Touring Tembus Fakfak

tim touring lingkar Teluk Patipi, Tani Sifata, Sifatnanam, Siboru dan Kota Fakfak,

FAKFAK, kabarfakfak.com – Salah satu gunung tertinggi di daerah sifatnanam yang menjadi kendala tim touring lingkar Teluk Patipi, Tani Sifata, Sipatnanam, Siboru dan ke Kota Fakfak, Kamis (29/11/2018) lalu.

“Kalau dilihat kemarin, tanjakan tidak terlalu tinggi juga, tapi karena memang hujan dan tanah di daerah gunung berlumpur sehingga sulit untuk kita lewati tembus Fakfak,”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP diruang kerjanya, Senin (3/12/12018) kemarin.

Menurut Dahlan sapaan akrabnya, yang menjadi penanganan serius adalah tanjakan yang ada pada gunung itu harus dturunkan, sehingga akses jalan diseputaran gunung tersebut bisa dilalui.

“Kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi untuk tahun depan bisa ditagani, ya kita berharap tahun depan sudah bisa selesai, sehingga masyarakat yang ada di beberapa kampung bisa lalui hingga ke kota, jadi sudah tidak lewat laut lagi,”jelasnya.

Diketahui tim touring jalan lingkar Teluk Patipi, Tani Sifata, Sipatnanam dan Siboru dipimpin oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak dan Ketua DPRD Kabupaten Fakfak dengan jumlah kenderaan roda 4 sebanyak 15 kenderaan.

Tujuan touring itu untuk mengeksplore hasil pembangunan ruas jalan lingkar Teluk Patipi, Tani Sifata, Sipatnanam dan Siboru ke Kota Fakfak kurang lebih 120 km yang menggunakan dana APBD Kabupaten Fakfak, APD Provinsi Papua Barat dan APBN. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close