HeadlineMetro Fakfak

Sambut Natal, PHBK Fakfak Gelar Kirab Santa Claus

Suasana Kirab Santa Claus yang digelar PHBK Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Panitia Hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Fakfak menggelar Kirab Santa Claus, Kamis (6/12/2018) sore kemarin, melibatkan lembaga gereja dan denominasi gereja serta pelajar dari Persekolahan Kristen (Katolik dan Protestan), dan organisasi Pemuda di Kota Fakfak.

Kirab Santa Claus dilepas oleh Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Fakfak Drs. Marthen Idie, M.Si atas nama Bupati dengan mengambil start dari pertigaan kampung Dulanpokpok melintasi jalan-jalan strategis dalam kota Fakfak dan finis di Jln. DR. Salasanamudat Kabupaten Fakfak.

Ini tamu atau undangan yang hadir pada pelepasan Kirab Santa Claus

“Dengan memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus selaku Putera Natal pada hari ini, 6 Desember 2018, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Fakfak mencanangkan masa Adven, gerbang Natal dan sekaligus melepas kirab Santa Claus, Amin,”ucapnya.

Sementara Ketua PHBK Kabupaten Fakfak, Marcel Rahamitu dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah membangun semangat oikuemene atau kebersamaan sebagai masyarakat Fakfak dengan filosofi ‘Satu Tungku Tiga Batu’ yang merupakan agama keluarga.

“Kirab santa claus ini juga merupakan kegiatan pencanangan masa Adven dan Gerbang Natal tahun 2018, yang diikuti oleh denominasi gereja se Kota Fakfak, pelajar, instansi terkait dilingkungan pemerintah kabupaten Fakfak, BUMN, dan BUMD serta pelajar sebanyak 34 kenderaan hias,”ujarnya.

Peserta Kirab Santa Claus

Pantauan media ini, warga Kota Fakfak sangat antusias menyaksikan Kirab Santa Claus, karena kenderaan kirab Santa Claus dengan pernak-pernik Natal.

Kenderaan yang dihiasi itu, ditumpangi warga jemaat atau umat kristiani dengan memakai topi bertulisan Marry Chrismas sembari berkumandang lagu-lagu pujian Natal.

Selain itu, yang menarik dan menjadi tontonan warga Kota Fakfak yakni, Santa Claus, ditemani seorang pri beserta sejumlah Pit Hitam, yang memegang pentungan dan karung kecil.

Hal yang menarik satu ini, membuat warga keluar rumah dan berdiri dipinggir jalan menonton pertunjukan (show) dari berbagai gereja, bahkan warga yang tak puas menonton, memegang Handpone mengabadikan momen tersebut. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close