HeadlineMetro Fakfak

Umat Kristiani Dihimbau Tenang Jalani Adven

Ibadah perayaan natal 25 Desemeber 2011 di Gereja GKI Jemaat Imanuel Fakfak/dok

FAKFAK, kabarfakfak.com – Umat Kristiani saat ini berada dalam minggu-minggu Adven, masa adven dimana umat kristen menghayati penantian kedatangan dan penggenapan karya keselamatan Allah melalui Tuhan Yesus Kristus.

“Jadi selama masa tenang, kita tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kehendak Allah,”ujar mantan Wakil Ketua Klasis GKI Fakfak, Charle Kambu baru-baru ini.

Menurut Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak ini bahwa, hal-hal yang tidak sesuai dengan kehendak Allah diantaranya, perkelahian, keributan dalam keluarga.

“Perkelahian atau keributan sesama teman, kerabat dan juga minum-minuman keras hingga mabuk yang akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain,”ujar Kambu.

Kita semua, lanjut dia, diajak olah Tuhan datang beribadah untuk berdoa dan memuliakan nama Tuhan dalam masa adven, dimana menghayati peristiwa Natal.

 “Tuhan Allah menyatakan kasih dan kepedulian yang paling nyata kepada manusia yang berdosa, sebab tanpa kasih kepedulian Allah, manusia akan berakhir kepada kebinasaan sebagai upah dosa,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close