Saturday , 1 February 2020
Home / Headline / Pagi ini Ketua Komisi IV DPR RI BMW Dampingi Dirjen Irigasi Kunjungi Fakfak

Pagi ini Ketua Komisi IV DPR RI BMW Dampingi Dirjen Irigasi Kunjungi Fakfak

Ketua Komisi IV DPR RI Michael Watimen, SE. MM.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Direncanakan pagi ini Ketua Komisi IV DPR RI  Michael Wattimena, SE. MM didampingi Direktur Irigasi Kementrian Pertanian RI kunjungi Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Informasih yang diperoleh media ini menyebutkan, kunjungan Bung Michael Watimena sapaan akrabnya BMW didampingi Dirjen Irigasi akan berada di Fakfak diantaranya selain dialog dengan masyarakat petani di Distrik Kayuni sekaligus menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

Sebelumnya beberapa bulan lalu, kedatangan Politisi Partai Demokrat ini didampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, M.S, DAA berkunjung ke Fakfak kemudian bersama Bupati meninjau sentra pertanian di Fakfak, sekaligus melakukan panen padi, dan melihat secara dekat peternakan sapi di SP 1 Distrik Tomage, Kabupaten Fakfak.

Kepada media ini BMW mengatakan, sentra pertanian di Bomberay dan peternakan di Distrik Tomage, Kabupaten Fakfak merupakan program 7 tahun lalu masa pemerintahan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono, yang disingkat SBY.

“Jadi dua daerah yaitu, Bomberay, Kabupaten Fakfak, dan Kebar, Kabupaten Tamrauw sebagai sentra pertanian, yang didalamnya, ada peternakan, ada juga padi, juga ada holtikultura, juga ada perkebunan,”ujarnya.

Sementara Dirjen Pertanian Tanaman Pangan, Sumarjo Gatot Irianto merespon positif pengembangan kawasan Bomberay sebagai sentra pertanian. [monces]

 

Check Also

Manager UP3 Sorong Sebut Minggu ke-3 Februari Listrik di Fakak Mulai Normal Kembali

FAKFAK, kabarfakfak.com – Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong Albert Safaria menyampaikan permohonan maaaf …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *