HeadlinePolitik

Pagi ini KPU Fakfak Gelar Bimtek Laporan Sumbangan Dana Kampanye

KPU Fakfak gelar rapat dengan PPD sekaligus penyerahan POK.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak pagi ini pukul 10.00 WIT akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada Parpol peserta Pemilu di ruang rapat penyelenggara pemilu Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP mengatakan bahwa, tujuan bimtek ini agar setiap partai politik bisa mengetahui bagaimana penyusunan laporan terkait dana kampanye di masing-masing partai.

“Terkait laporan dana kampanye ini diberikan waktu paling lambat tanggal 2 Januari 2019, kami harapkan semua parpol sudah menyerahkannya,”ujar Dekry sapaan akrabnya ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/12/2018) siang kemarin.

Dijelaskannya, penyusunan LPSDK merupakan amanat undang-undang, yang mana, dana yang keluar dam masuk ke Partapol, terkait dana kampanye harus transparan.

“Misalnya, caleg yang memasang alat peraga kampanye atau APK meskipun menggunakan uang pribadi, harus lapor ke Parpol untuk menyusun laporan sumbangan dana kampanye kemudian lapor ke KPU,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close