HeadlineMetro Fakfak

Pagi Tadi, Polres Fakfak Sita Miras 18 Karung dan 5 Karton Dari KMP. Kalabia

Suasana peniyataan Miras di KMP. Kalabia oleh Polres Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak berhasil menyita minuman keras (miras) tradisional jenis sopi yang dikemas bersama sayur dan buah alpukat dalam 18 Karung plastik atau Nilon dan 5 karton di KMP. Kalabia yang tengah sandar di Pelabuhan Fakfak, Sabtu (15/12/2018) pagi tadi.

Pantauan media ini, Kasat Narkoba Polres Fakfak Iptu Nur Hidayat, SE dan Kasat Intel Polres Fakfak Iptu Muhadi, SH memimpin langsung penyitaan barang haram tersebut, kemudian dibawah menggunakan mobil Patroli ke Mapolres Fakfak guna penyelidikan lebih lanjut.

Barang Bukti (miras) dibawa ke Mapolres Fakfak

Kasat Narkoba Polres Fakfak Iptu Nur Hidayat, SE mengatakan, miras tersebut dibawah dari Wahai Maluku menggunakan KMP. Kalabia tujuan ke Fakfak tanpa alamat yang jelas.

“Miras tersebut kita belum tahu berapa banyaknya karena masih dikemas dalam karung nanti sampai di kantor baru bisa kita hitung berapa banyak dan melakukan penyelidikan,”ujar Nur Hidayat ditemui media ini di Pelabuhan Fakfak.

Hidayat mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, karena miras tersebut dititip oleh seorang ibu bernama meita kepada salah seorang Opsi Kapal, tujuannya setelah tiba di Fakfak ada yang jemput.

“Kita sementara dalam lidik karena yang punya barang diduga ada di Fakfak. Terkait dengan sanksi hukuman, kita gunakan undang-undang pangan dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close