HeadlineMetro Fakfak

Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Rayakan Natal

"Kabupaten Fakfak Mendapat Piagam Penghargaan program POPM dari Kementrian Kesehatan RI"

Keluarga Besar Dinas Kesehatan Rayakan Natal.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak melaksanakan Natal mengenang peristiwa kelahiran Yesus Kristus 25 Desember, yang mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1:30a) dan Sub tema “Marilah kita melayani dengan kasih, karena kasih itu berasal dari Allah”.

Perayaan Natal itu dilaksanakan di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Senin (17/12/2018) siang kemarin, dihadiri Bupati Fakfak, Plt. Direktur RSUD Kabupaten Fakfak, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Puskesmas se Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si menyampaikan pesan Natal kepada para tenaga kesehatan baik itu di RSUD maupun puskesmas agar tingkatkan pelayana kasih kepada setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya sebagai bupati harapkan kepada pak kepala dinas kesehatan bersama teman-temanya agar marilah kita reningkan makna tema dan sub tema Natal, sehingga kedepan lebih meningkatkan perhubungan kita, tingkatkan pengabdian kita, sehingga pelayana kasih kepada masyarakat yang membutuhakan pelayanan kesehatan,”pintah Bupati Uswanas.

Diakhir pesan Natal, Bupati Uswanas menyampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2018, “Semoga Tuhan memberikan kasih damai nyata bagi kita dan memasuki tahun baru 2019, Tuhan menjaga kita semua, kesehatan, keselamatan dan kebersamaan kita,”ujarnya.

Pada kesemapatan itu sejumlah bingkisan Natal dan Piagam Penghargaan diberikan, diantaranya Kabupaten Fakfak mendapat penghargaan program Pemberian Obat dan Pencegahan Massal (POPM) dari Kementrian Kesehatan RI melalui Gubernur Provinsi Papua Barat atas capaian pemberian obat kaki gajah tahun 2018.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto

Penghargaan itu pantas diperoleh, karena Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam melaksanakan program POPM Filarisasi dianggap telah berhasil karena realisasi mencapai cakupan 80% dari jumlah penduduk dengan target minimal 65% pada pelaksanaan Program POPM Filarisasi.

Pada kesempatan itu juga, Plt Kepala Dinas Kesehatan juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas komitmen dan kerja keras selama kampanye MR Face II, dan berhasil mencapai cakupan 95% di Kabupaten Fakfak.

Selanjutnya, Bupati Fakfak Drs Mohamad Uswanas, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan Gubernur Papua Barat kepada 10 Puskesmas atas pencapaian target pemberian obat pencegahan massal kaki gajah tahun 2018,

Puskesmas yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, Puskesmas Kokas 118%, Puskesmas Werba 90%, Puskesmas Bomberay 89%, Puskesmas Karas 89%, Puskesmas Degen 86%, PuskesmasWeri 80%, Puskesmas Fakfak Tengah 77%, Puskesmas Fakfak Kota 77%, Puskesmas Kramomongga 71%, sedangkan untuk Puskesmas Sekban mencapai 71%,

Sementara, kategori pengelolaan program POPM Filarisasi terbaik diantaranya, Jufri Ismail Kabalamay, AmK ditetapkan sebagai terbaik I, kemudian kategori pengelolaan program POPM Filarisasi terbaik II diberikan kepada Rahman Panjaitan, AmK, dan kategori pengelolaan program POPM Filarisasi terbaik III diberikan kepada Iwan Ruswandi, AmK.

Untuk pembuatan Vidio program (Belkago) terbaik adalah Afiluddin Karoror, SKM. Berdasarkan data Kemenkes per 13 Oktober 2018 pukul 18.00 WIB, cakupan imunisasi MR tahap II di provinsi Papua Barat mencapai 98% dan menjangkau lebih dari 261 ribu anak yang berusia antara 9 bulan – 15 tahun di wilayah tersebut. Sementara cakupan nasional pelaksanaan imunisasi MR di 28 provinsi di luar pulau Jawa pada tanggal yang sama mencapai 60,13%. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close