HeadlineMetro Fakfak

Baguna Palisoa Akan Dinobatkan Menjadi Anak Adat Mbaham

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Baguna Palisoa.

FAKFAK, kabarfakfak.com –  Baguna Palisoa, Ketua DPC Hanura Kabupaten Fakfak akan dinobatkan menjadi Anak Adat Mbaham oleh Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggareri di Kampung Wos, Distrik Mbahamdandara Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Hal itu dibenarkan Ketua PAC Partai Hanura Distrik Kokas, H. Muhamad Saleh Rumagesan, yang juga sebagai Warnemen Pikpik Sekar ditemui di Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Kamis (3/1/2019) siang kemarin.

“Jadi benar ibu Baguna Palisoa, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak akan dinobatkan sebagai Anak Adat Mbaham oleh Kepala Suku Mbaham di rumah adat kaka Yahya Muri di kampung Wos,”ujar Saleh sapaan akrabnya.

Menurut dia, prosesi adat akan diawali dari penjemputan Baguna Palisoa di jalan raya utama masuk kampung Wos oleh Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggareri dengan membuka pintu mobil saat Anggota DPRD Fakfak dari Partai Hanura ini turun dari mobil.

“Setelah itu diikuti oleh Yunus Tanggareri, Musa Muri, dan Saul Muri dan akan diantar ke rumah Musa Mury disitu akan dilakukan prosesi adat,”jelas Saleh.

Lanjut Sale, setelah proses adat penobatan, akan dilakukan kampanye terbatas yang tergabung dari beberapa kampung di Distrik Mbahamndandara antara lain kampung Waremu, Mitimber, Kinam dan Kampung Kiryawas-was.

“Inti dari kampanye terbatas itu adalah mewujudkan visi, misi salah satunya menggerakan semua kekuatan yang ada, merapatkan barisan dengan satu tekad meraih satu Fraksi di DPRD Kabupaten Fakfak pada Pemilu Legislatif dan memenangkan pemilu Presiden 2019,”kata Saleh menambahkan motto Hanura Kabupaten Fakfak yaitu, ‘BERJUANG TANPA BATAS, MENGABDI TANPA AKHIR. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close