HeadlineMetro Fakfak

Ikon Kota Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” Dijadikan Tempat Perayaan Malam Tahun Baru

Ikon Kota Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” Dijadikan Tempat Perayaan Malam Tahun Baru

FAKFAK, kabarfakfak.com – Setiap kota memiliki ikon khusus yang membuatnya lebih dikenal sekaligus menjadikan ciri khas dari kota tersebut. Seperti halnya Jakarta dengan tuguh Monasnya, maka Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat terkenal dengan “SATU TUNGKU TIGA BATU”

Ikon Kota Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” yang terletak di Pantai Kota Fakfak ini melambangkan Agama keluarga yakni, Islam, Kristen Protestan dan Kristen Katolik, yang mana satu rumah berbeda agama, yang selalu hidup rukun dan damai.

Jika malam hari kita berlayar menggunakan kapal laut masuk Kota Fakfak dari jauh sudah terlihat FAKFAK CITY setelah mendekat baru terlihat tuguh “Satu Tungku Tiga Batu”.

Meski belum rampung dikerjakan, namun setiap sore hingga malam hari ramai pengunjung, hanya berpose dan bersantai bersama keluarga maupun kerabat, bahkan malam tahun baru kemarin, dipadati pengunjung dengan pesta kembang api.

“Tiga, dua, satu,”teriak massa yang tumpah ruah disekitar bundaran tuguh ‘Satu Tungku Tiga Batu’ sambil menyalahkan petasan ke langit, bahkan ruas jalan dipantai reklamasi padat merayap kenderaan menyaksikan pesta kembang api. Bukan saja di bundaran ikon Kota Fakfak ini, tapi hampir seluruh Kota Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close