HeadlineMetro Fakfak

Kodim Bertekad Akan Bantu Pemda Atasi Sampah di Fakfak

Dandim 1706 Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Perhatian Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md tentang sampah di Kota Fakfak, yang dijuluki Kota Perjuangan sangat memprihatinkan, pasalnya masih terdapat sampah berhamburan di badan jalan maupun dilaut saat musim hujan. Untuk itu pihaknya bertekad akan membantu Pemda atasi sampah di Kabupaten Fakfak.

“Saya sangat prihatin keadaan sampah di kota ini, kota ini hanya kecil, tapi kotornya minta ampun, ini menunjukan bahwa masyarakat kita belum sadar akan membuang sampah pada tempatnya, disaat hujan turun hanya sejam, sampah mulai berhamburan kelaut, kasihan biota atau mhkluk hidup yang ada di laut,”ujar Dandim ditemui diruang kerjanya baru-baru ini.

Menurutnya, tidak mampan instansi terkait menempati tempat sampah dipinggir jalan kota Fakfak, yang nantinya setiap hari diangkut oleh petugas kebersihan.

“Saran saya, disetiap rumah tangga harus ada tong-tong sampah, sehingga menghindari sampah-sampah yang dibuang ke saluran atau drainase yang nantinya turun hujan, sampah-sampah itu semua terbawa air ke laut,”kata Dandim.

Dandim menambahkan, di Kota Fakfak sudah ada parawisata yang begitu indah yang terletak di Pantai jalan baru Jln Isak Telussa, sarana penunjang parawisata ini, lanjut Dandim adalah keamanan, kebersihan dan kenyamanan.

“Mewujudkan Kota Fakfak yang bersih, indah dan nyaman, itu semua tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus ada aturan yang jelas, penegahkan disiplin, peran pemerintah sangat besar dan terpenting kesadaran masyarakat membuang sampah,”tegasnya sembari mengatakan, rencana kedepan Kodim akan bekerjasama dengan instansi terkait gelar lomba kebersihan lingkungan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close