HeadlinePolitik

Aneh, Pasang Baliho, Spanduk dan Cetak Stiker, LPSDK Parpol ‘Nihil’

Bawaslu Fakfak temukan oknum PNS sumbang dana Rp 3 juta.

Bawaslu Fakfak sedang melakukan verifikasi LPSDK Parpol peserta pemilu 2019.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak mulai menverifikasi Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 dan tim koalisi pasangan calon Presiden (capres) dan calon Wakil Presiden (cawapres).

Verifikasi dilakukan setelah 16 Parpol dan tim koalisi capres-cawapres menyerahkan laporan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Rabu (2/1/2018) lalu. Dalam verifikasi itu, Bawaslu menemukan kenjanggalan dalam LPSDK Parpol.

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fahry Tukuwain mengatakan, kejanggalan yang ditemukan, LPSDK salah satu Parpol dugaan oknum PNS memberikan sumbangan dana Rp 3 juta  dan Ibu Rumah Tangga (IRT) sebesar Rp 7 juta lebih.

“Terkait dugaan ini, kami dari Bawaslu akan menyurat kepada oknum PNS dan oknum IRT tersebut untuk mengklarifikasinya,”ujar Fahry didamping Komisioner Bawaslu Fakfak Yan Piet Kambu ditemui Papua barat Pos diruang tamu Ketua Bawaslu Fakfak, Senin (7/1/2019) siang kemarin.

Selain itu, lanjut Fahry, pihaknya juga akan menyurat kepada Parpol yang LPSDK-nya nihil, sebab terjadi keanehan laporan tersebut nihil namun kenyataan di lapangan parpol tersebut memasang baliho, spanduk dan juga mencetak stiker caleg.

“Inikan aneh, dilapangan ada baliho, spanduk, dan stiker, tapi kok LPSDK parpol nihil, nah ini juga disebut pelanggaran. Untuk itu, kita akan menyurat datang ke Bawaslu untuk menglarifikasi,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close