HeadlineMetro Fakfak

Baguna Palisoa Resmi Dikuhkukan Sebagai Anak Adat Mbaham

Suasana penjemputan Ketua DPC Hanura Kabupaten Fakfak bersama pengurusnya di kampung Wos.

WOS, Kabarfakfak.com – Baguna Palisoa, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak resmi dikuhkukan sebagai Anak Adat Mbaham oleh Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggariri dikediaman Musa Muri di Kampung Wos Distrik Mbahamdandara Kabupaten Fakfak, Sabtu (6/1/2019) lalu.

“Hari ini, saya kukuhkan secara resmi, ibu Baguna Palisoa sebagai anak adat Mbaham, yang ada di negeri ini,”ucap Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggariri yang sebelumnya menyampaikan permohonan doa kepada sang lelulur yang mendiamai tanah Mbaham.

Prosesi adat pengukuhan Baguna Palisoa sebagai anak adat Mbaham oleh Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggareri.

Sebelumnya, Baguna Palisoa turun dari mobil dan menginjak tanah Mbaham disambut oleh Kepala Suku Mbaham Salmon Tanggariri diikuti Yunus Tanggariri, Musa Muri dan Saul Muri.

Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Fakfak dari Partai Hanura ini diantar oleh tarian tumor, tarian Fakfak yang biasanya digunakan untuk penjemputan tamu.

Setelah proses adat, Partai yang dirintis Wiranto ini melaksanakan kampanye terbatas di kampung Wos, yang dihadiri simpatisan pendukungnya dari kampung Waremu, Mitimber, Kinam dan kampung  Kirwas-was.

Dalam kampanye terbatas itu Baguna Palisoa bersama caleg daerah pemilihan (dapil) tiga menyampaikan pesan-pesan kepada simpatisan pendukungnya untuk menentukan pilihan tepat kepada caleg Hanura yang juga merupakan putera putri asal Mbaham dapil tiga.

“Caleg partai Hanura di dapil tiga, ada keterwakilan dari Kokas, pulau Ugar keterwakilan, Teluk dan Furwagi keterwakilan, ada keterwakilan daerah Gunung dan Bomberay, apalagi yang kita tunggu, jatuhkanlah pilihan tanggal 17 April 2019 kepada mereka-mereka ini, anak-anak terbaik Mbaham,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, pengurus dan caleg Partai Hanura menyanyikan sebuah lagu yang menggugah hati para simpatisan pendukung sembari bercucuran air mata. Inilah lirik lagu “Kaka e…sapa mau lia sapala lai” [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close