HeadlineKesehatan

Sepanjang 2018, 96 Kasus DBD Terjadi di Fakfak, 3 Orang Meninggal Dunia

FAKFAK, kabarfakfak.com –  Sepanjang 2018, terdapat 96 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), 3 diantaranya meninggal dunia saat dirawat di RSUD Kabupaten Fakfak.

“Jadi dari 96 kasus itu, ada kematian (meninggal dunia,red) pada balita, satu orang di Katemba, Dulanpokpok dan satu orang juga di Wagom,”ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, SKM. M.Si ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya, Senin (7/1/2018) siang kemarin.

Terkait itu, Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si menginstruksikan langsung kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak untuk melakukan penanggulangan serius.

“Pertemuan dengan pak wakil bupati tadi, disamping evaluasi, juga membuat strategi penanggulangan demam berdarah dengan membuat instruksi kepada masyarakat melalui kepala distrik, kepala kampung, ketua RT agar melaksanakan pemberantasan,”kata Suprapto.

Pemberantasan dimaksud, lanjut dia, dengan cara 3 M, yakni Menguras, Menimbun, dan Mengubur wadah yang menjadi tempat penampungan air, yang mana tempat penampungan air secara rutin dikuras sekali dalam seminggu, sehingga tidak ada jentik nyamuk.

“Tempat penampungan air ditutup agar nyamuk tidak bertelur, dan barang-barang bekas harus dikubur, jangan disimpan,”pintahnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close