HeadlineHukum & Kriminal

Iptu Tatuhey : Pelanggaran Lalu Lintas Didominasi Pelajar SMA, Orang Tua dan Guru Malas Tahu

Kasatlantas Polress Fakfak Iptu Yosias Tatuhey, S.Sos.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Fakfak selama razia digelar oleh Satuan Lalu Lintas maupun juga bersama Sub Detesemen Polisi Militer (Subdenpom) Fakfak didominasi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Mereka yang terjaring razia kebanyakan tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polress Fakfak Iptu Yosias Tatuhey, S.Sos ditemui disela-sela razia kenderaan di sepanjang jalan kawasan Thumburuni Kabupaten Fakfak, Senin (7/1/2019) lalu.

“Selama razia selalu saja ada pelajar yang terjaring, hal ini menunjukan bahwa, kesadaran orang tua membina anak-anak ini berkurang bahkan sama sekali tidak ada peringatan atau bimbingan terhadap masala satu ini,”ujarnya mengatakan, peran juga guru disekolah memperingatkan siswa-siswinya untuk mentaati aturan lalu lintas.

“Setip pelanggaran kita panggil orang tua ke kantor lantas untuk pembinaan terhadap orang tau dan anaknya, tapi setelah pembinaan mereka berulah lagi melakukan pelanggaran, ini menunjukan orang tua tidak bertanggungjawab,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close