HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1803/Fakfak Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Suasana penilaian lomba kebersihan lingkungan, yang digelar Kodim 1803/Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak menggelar lomba kebersihan lingkungan di perumahan asrama Kodim Jln. M.Yamin Kelurahan Fakfak Utara, dan Jln Yosudarso Kelurahan Wagom Kabupaten Fakfak, Jumat (11/1/2019) pagi kemarin.

Lomba yang meliputi 4 aspek penilaian yaitu Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Kreatifitas/Inovasi ini dinilai oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si, Kepala Bulog Fakfak Winarni, Kepala Bea Cukai Fakfak  Ary W Yusuf.

Tim penilaian lomba itu didamping Dantepbek Kapten CBA Ghupta, Dansubdenpom Fakfak Kapten CPM Ari Siam Yotefa,S.H, Dan Unit Inteldim Fakfak Lettu Inf Zainudin dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XIV, Ny Wahlin Rahman.

Aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian yaitu Kebersihan lingkungan dalam dan luar rumah, halaman yang bersih, tempat-tempat penampungan air yang tertutup untuk menghindari perkembang biakan nyamuk, sanitasi dan pembuangan limbah rumah tangga.

Kerapian meliputi penataan dan penempatan perabotan yang sesuai, susunan tanaman berupa pot-pot bunga yang teratur, penempatan rak-rak sepatu dengan benar. Keindahan meliputi pemberian warna cat sesuai dengan aturan warna, penyusunan dan tata letak yang sesuai.

Kreatifitas dan Inovasi yang mencakup cara untuk memperindah rumah dengan hiasan atau cat-cat agar memberikan kesan asri, teratur, indah dan nyaman bagi penghuni rumah. Pengumuman pemenang akan diumumkan kemudian.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, lomba kebersihan ini bertujuan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungan sendiri khususnya di lingkungan perumahan Asrama Kodim 1803/Fakfak.

“Lingkungan yang bersih agar tetap dipertahankan agar tercipta kehidupan yang sehat, terhindar dari penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor dan sampah yang berserakan, memberikan contoh bagi masyarakat di sekitar lingkungan Asrama Kodim Wagom maupun Asrama Makodim 1803/Fakfak untuk tercipta budaya kebersihan,”ujar Dandim di Makodim 1803/Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close