HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1803/Fakfak Gelar Sosialisasi Tanamkan Budaya Kebersihan Lingkungan

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md pimpin Sosialisasi Tanamkan Budaya Kebersihan Lingkungan, di Aula Makodim Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menanamkan budaya kebersihan lingkungan, yang dimulai dari warga yang bermukim diwilyaha Kodim.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Makodim 1803/Fakfak itu dipimpin Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dihadiri Kasdim Mayor Inf. Wahlin Rahman, Pasi Terdim Kapten Inf. Sisiwanto, Pasi Logdim Kapten Inf. EC. Uninhatu, Danramil 1803-02 Kokas Dim 1803/Fakfak Kapten Inf. Ali Anwar, Pasi Persdim Kapten Inf. S Patiran.

Juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan. Abdul Razak Rengen, mewakili Kepala Dinas PUPR Andi Forolon serta masyarakat di sekitar lingkungan Kodim 1803/Fakfak.

Dandim 1803 Fakfak didampingi Kasdim dan sejumlah Perwira Utama Kodim memantau tong-tong sampah.

Mengawali arahannya, Dandim memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan apabila terjadi hal-hal tidak bisa diselesaikan dilingkungan sekitar melaporkan ke Kodim guna mencari solusi penyelesaian.

“Kegiatan sosialisasi ini saya mengajak masyarakat sekitar Kodim sama-sama kita peduli dengan lingkungan agar tetap terjaga kebersihannya,”ujar Dandim Yatiman.

Sebelumnya, kata Dandim, telah memerintahkan anggotanya untuk membersihkan lingkungan Kodim dan kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk loma di Lorong dalam lingkungan Kodim.

“Harapan saya apabila lingkungan Kodim sudah bersih saya harapakan agar lingkungan masyarakat sekitar Kodim juga bersih dan seperti yang bapak ibu liat bahwa kami Kodim sudah menyiapkan tong-tong sampah dan kami akan menempatkan di lingkungan masyarakat sekitar Kodim dan saya harapkan nanti masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya,”pinta Dandim Yatiman.

Pada kesempatan itu, berbagai masukan maupun saran dari peserta sosialisasi diantaranya salah satu tokoh masyarakat, J Maryen mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kodim

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim  dan Anggota Kodim semuanya karena mau membuat perubahan terhadap lingkungan kita ini walaupun sekecil apapun tetapi itu merupakan suatu kepedulian terhadap lingkungan kita,”ujarnya.

Senada juga disampaikan mewakili Kepala Dinas PUPR  Kabupaten Fakfak Andi Forolon, “Saya mewakili kepala Dinas PU sangat mengapresiasikan kegiatan ini, kami dari dinas kebersihan melaksanakan pengangkutan terhadap sampah di lingkungan masyarakat itu pukul 06.30 jadi saya harapakan agar sampah masyarakat di keluarkan sebelum waktu pengangkutan sampah,”pintanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Fakfak Abdul Razak Rengen  menyampaikan, pihanya telah melakukan diskusi dengan beberapa RT tentang sampah dan memang kendalanya yaitu tidak ada tempat pembuangan sampah.

“Kedepan kami akan membuat lombah karya ilmaih dan tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan,”ujarnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close