HeadlineMetro Fakfak

Polres Fakfak Gelar Binlat Calon Anggota Polri 2019

Polres Fakfak Gelar Binlat Calon Anggota Polri 2019.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Fakfak, Polda Papua Barat menggelar Bimbingan dan Latihan (Binlat) calon anggota Polri di Mako Polres Fakfak, Jumat (11/1/2019) pagi kemarin.

Kegiatan ini diawali pengarahan oleh Wakapolres Fakfak Kompol Ilhmansyah, S.Pd didampingi Kabag Sumda AKP Henderjetha H. Yassu dan Paur  Kesehatan Bagian Sumda Iptu Ilham, SH. MM, dan Anggota SDM Polres Fakfak, diikuti 65 orang calon siswa (casis) Bintara Polri.

Pemeriksaan gigi
Pemeriksaan THT

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Paur Kesehatan Bagian Sumda Iptu Ilham, SH. MM, dokter Poliklinik Polres Fakfak dr. Mauluana Patiran, Baur  Kesehatan Bagian Sumda Briptu Try P. Laksono, Perawat Poliklinik Polres Fakfak Maria Magdalena Dacinta Yama, S.Kep dibantu anggota SDM dan Logistik.

Pemeriksaan fisus buta warna

Adapun pemeriksaan kesehatan, yakni pemeriksaan farises, tensi dan nadi, fisus mata dan fisus buta warna dan pemeriksaan gigi, THT, fisik, embeyen dan porkokel.

Kabag Sumda AKP Henderjetha H. Yassu mengatakan, binlat dimaksud membeikan pembinaan, gambaran kepada peserta tentang pelaksanaan peneriamaan casis Polri tahun 2019, yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang.

Pemeriksaan farises, tensi dan nadi, fisus mata.

“Jadi kita harapkan dengan digelarnya Binlat ini para peserta dapat melaksanakan pendaftaran, sudah siap dan memahami seperti apa menkanisme dan kelengkapan administrasi untuk menjadi peserta yang akan mendaftar bintara pada Maret, April mendatang,”jelas Kompol Jassu. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close