HeadlineKesehatan

Pencegahan DBD, Dinas Kesehatan Fakfak Sosialisasi Intens Lintas Sektor

Suasana sosialisasi pencegahan DBD di Distrik Pariwari.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak melakukan Sosialisasi intens lintas sektor di tingkat Distrik, Kelurahan, Kampung dan RT untuk pencegahan atau penanggulangan Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Fakfak.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, SKM. M.Si mengatakan, sosialisasi diawali dari 3 Distrik, yakni Distrik Pariwari, Distrik Fakfak dan Distrik Fakfak Tengah.

“Kita sudah awali dari Distrik Pariwari tanggal 9 Januari, Distrik Fakfak 10 Januari dan hari ini 11 Januari 2019 akan dilaksanakan di Distrik Fakfak Tengah, kegiatan ini dlakukan menindaklanjuti instruksi Bupati Fakfak,”kata Gondo Suprapto kepada media ini di Makodim 1803/Fakfak, Jumat (11/1/2019) siang kemarin.

Menurut dia, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat selalu waspada dengan DBD dengan cara setiap rumah mempunyai 1 juru pemantau jentik nyamuk untuk 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur).

“Juru pemantau itu bisa dari anaknya, bapaknya atau ibunya atau anggota keluarga lainnya, yang betugas seminggu sekali membersihkan rumahnya masing-masing,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close