HeadlinePolitik

Ketua KPU Fakfak Lantik 34 Anggota PPD Tambahan

Suasana pelantikan 34 anggota PPD tambahan oleh Ketua KPU Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, SP melantik 34 Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) tambahan di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Senin (14/1/2019) pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak mengatakan, penambahan anggota PPD tersebut berdasarkan amanah dari surat edaran KPU RI nomor 1373/PP.05-Sd/01/KPU/XI/2018 tentang proses penambahan jumlah anggota PPD pada Pemilu 2019 pasca turunnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 31/PUU-XVI/2018 bahwa keanggota PPD menjadi 5 orang.

“Saya sebagai Ketua KPU Kabupaten Fakfak menyampaikan selamat kepada anggota PPD yang baru saja dilantik. Ini adalah mereka-mereka yang terbaik dalam seleksi,”ujarnya.

Ketua KPU menghimbau kepada anggota PPD tambahan yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan di tempat Distrik masing-masing dan segera menyesuaikan dengan anggota PPD yang lama.

“Bekerjalah dengan jujur dan bertanggungjawab menyuseskan Pemilu 2019 dengan tidak saling menyalahkan, tidak saling menjatuhkan atau dikucilkan,”pintanya.

Pelantikan tersebut dihadiri Devisi Hukum, Program dan Data KPU Kabupaten Fakfak Herman Bugis, SH, Devisi Tehknis Penyelenggara dan SDM KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi, serta Sekretaris dan Staf KPU Kabupaten Fakfak.

Juga hadir, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf.Yatiman, A.Md, Wakapolres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Kepala Kesbangpol Mahmud La Biru, Sekretaris Bawaslu La Jamini, SE, Roahniawan pendamping Islam, Katolik, dan Protestan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close