Wednesday , 5 February 2020
Home / Headline / Hanura Fakfak Tegaskan Tidak Money Politik Saat Kampanye di Katemba

Hanura Fakfak Tegaskan Tidak Money Politik Saat Kampanye di Katemba

Inilah Sirikandi Hanura Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak Baguna Palisoa tegaskan tidak money politik saat kampanya terbatas di kampung Katemba Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Minggu (13/1/2019) lalu.

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Kabupaten Fakfak dari Partai Hanura ini usai menghadiri klarifikasi Bawaslu Kabupaten Fakfak, Rabu (15/1/2019) siang kemarin terkait dugaan politik uang,

Menurut Palisoa, pemberian uang Rp 1.500.000 dalam amplop kepada salah seorang ibu mewakili ibu-ibu yang masak atau menyiapkan konsumsi untuk acara tersebut dan juga kepada keluarga caleg yang bersih-bersih tempat yang dijadikan kampanye terbatas Rp 600.000 itu usai kampanye terbatas, dan tidak dalam bentuk ajakan, melainkan sebagai ucapan terima kasih.

“Ini titip ya untuk yang masak didapur dan juga keluarga caleg yang bersihkan tempat acara ini,”ujar Palisoa usai kampanye terbatas.

Tidak saja uang dalam amplop yang diberikan sebagai ungkapan terima kasih kepada ibu-ibu yang menyediakan konsumsi dan pembersihan tempat acara, tetapi lanjut Palsioa, juga diberikan kepada rohaniawan yang memimpin doa pada acara tersebut sebagai ucapan terima kasih.

“Sekali lagi kampamye terbatas tersebut dari awal sampai akhir tidak bersifat ajakan, dan membagi-bagi uang, pemberian uang dalam amplop bersifat kewajaran sebagai ucapan terima kasih,”tandasnya.

Pada kesempata itu, Palisoa meminta kepada Bawaslu koperratif dalam penyelenggarakan pengawasan secara berjenjang dan memberikan bimbingan terkait kepengawasan secara berjenjang. [monces]

Check Also

Pedagang Dilarang Jual Meja Batu, Bupati : Ketahuan Ditangkap dan Proses Hukum

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si melarang pelaku ekonomi atau para pedagang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *