HeadlineMetro Fakfak

Diresmikan Bupati, KMP Erana Siap Layani Rute Fakfak, Kaimana dan Tual

Suasana KMP. Erana rute Fakfak-Kaimana-Tual sandar di Pelabuhan Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Masyarakat Kabupaten Fakfak khususnya masyarakat asal Kaimana, Tual Maluku Tenggara boleh berbangga karena telah penambahan satu armada atau kapal, yaitu KMP. Erana, yang akan melayani rute Fakfak-Kaimana-Tual Maluku Tenggara.

KMP Erana diresmikan pengoperasiannya oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak Drs. Suryanto Muchramsyah, M.Si atas nama Bupati Fakfak di Pelabuhan Fakfak, Jumat (18/1/2019) sore kemarin setelah dilakukan prosesi adat oleh Hamid Uswanas.

“Dengan memanjatkan, puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, serta memohon tuntunan dan ridohnya saya atas nama bupati secara resmi meresmikan pengoperasian KMP. Erana,”ucap Suryanto sembari menggunting pitah.

General Manager (GM) Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Tual, Imram Kuru menjelaskan fungsi utama ASPD adalah menyediakan akses transportasi publik antar pulau, serta menyatuhkan pulau-pulau guna mempercepat pembangunan.

“Saya berharap dengan dibukanya rute ini dapat bermanfaat bagi masyarakat baik itu Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana ataupun masyarakat Papua Barat pada umumnya,”ujarnya meminta kedepan Pemerintah Kabupaten Fakfak menyediakan dermaga khusus untuk KMP.

Bupati Fakfak dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak Drs. Suryanto Muchramsyah, M.Si menyampaikan terima kasih kehadiran KMP. Erana melayani masyarakat yang berpergian ke daerah-daerah yang belum bisa terjangkau.

“Ini tentunya merupakan suatu jawaban daripada kebutuhan maupun permasalahan yang selama ini khususnya masyarakat Fakfak ingin menjangkau tempat-tempat yang selama ini sangat sulit dijangkau,”ujarnya mengatakan pemerintah daerah akan berupaya memperhatikan dan membangun dermaga khusus untuk KMP.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 1803/Fakfak, Wakapolres Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, dan BUMN, BUMD serta undang lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close