HeadlinePolitik

KPU Fakfak Uji Coba Rakit Kotak dan Bilik Suara

Suasana foto bersama usai berhasil merakit Kota dan Bilik Suara Pemilu 2019.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Jumat (18/1/2019) siang kemarin mengambil satu Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2019 untuk dirakit.

Uji coba rakit kotak dan bilik suara yang dilakukan Staf KPU Kabupaten Fakfak disaksikan Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP, Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM, dan stafnya Yonatan CH. Mangampa, SE.

Turut disaksikan Bawaslu Kabupaten Fakfak Armin Banya serta Kepolisian Resort Fakfak yang bertugas di KPU Kabupaten Fakfak, dan juga insan Pers.

Pantauan media ini uji coba rakit kotak dan bilik suara akhirnya berhasil dilakukan setelah dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak didampingi Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak bersama stafnya.

Bahkan dalam proses uji coba rakit bilik dan kotak suara sembari bersenda gurau atau berseloroh Ocen Wairoy kepada stafnya.

“Kalau sampai kotak suara dan bilik suara rusak, kamorang potong gaji,”ujar Dosen STIE OG Fakfak ini tersenyum menyemangati stafnya.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak mengatakan, kotak dan bilik suara akan disortir sekaligus dirakit awal Februari 2019 mendatang.

“Hari ini kita kumpul disini hanya untuk bagaimana cara merakit kotak dan bilik suara, dan nanti awal Februari kita buka semua dan kita rakit,”ujar Dekry sapaan akrabnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close