HeadlineMetro Fakfak

Supaya Tidak Salah Komentar, Jangan Hanya Baca Judul Beritanya, Baca Juga Isinya

Saat ini untuk mendapatkan informasi, semua kalangan baik dari anak – anak hingga orang dewasa tidak perlu harus susah payah seperti zaman dahulu, cukup dengan menggunakan handphone atau Android yang mengakses layanan Internet maka semua informasi dengan mudah akan di dapat.

Hanya saja yang perlu dicermati dalam hal ini tidak sedikit para pengguna internet yang mendapatkan informasi atau berita dari sosial media yang dishare dari situs resmi maupun tidak resmi kerap terkecoh oleh judul berita. Sehingga terkadang komentar yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang ditulis.

Kondisi ini tentunya tidak dapat dipungkiri karena ada beberapa kelemahan, diantaranya yaitu karena malas membaca sebuah artikel atau berita hingga tuntas, sehingga pada akhirnya terjebak oleh judul yang diciptakan semenarik mungkin.

Belajar dari hal ini, maka hendaklah para pembaca lebih teliti lagi dalam membaca setiap berita yang diberikan oleh berbagai situs berita online. Karena tanpa membaca isi berita dengan jelas tentu bisa saja tidak memahami secara menyeluruh atas informasi yang disajikan.

Kemudian dengan ketelitian tersebut kita menjadi lebih hati-hati dan tentunya diharapkan tidak dengan percaya diri  yang berlebihan seenaknya mengomentari berita dengan hanya membaca judulnya saja, karena jika demikian kebiasaan yang dilakukan maka kita justru akan mempermalukan diri sendiri apabila secara kebetulan teman kita melihat komentar aneh yang kita tulis terhadap berita tersebut. [monces]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close