HeadlineMetro Fakfak

Kapal Hijau Jelita Surabaya Tabrak Kabel Listrik Hingga Putus

Suasana Kapal Kontainer Hijau Jelita Surabaya Tabrak Kabel Listrik dan TV Kabel Hingga Putus.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Masyarakat yang melintas menggunaka kenderaan dari arah kota ke sebrang Distrik Fakfak Tengah sebaliknya, dikejutkan dengan sebuah Kapal Kontainer Hijau Jelita Surabaya milik PT. SPIL menabrak kabel listrik. dan kabel jaringan TV Kabel  yang melintang dari arah kota ke sebrang hingga terputus.

Naas itu terjadi, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIT berawal dari Kapal tersebut hendak keluar dari pelabuhan dengan cara membelok, karena diduga terbawa arus disertai angin akhirnya menabrak kabel listrik dan kabel jaringan TV Kabel. Akibatnya, listrik diwilayah Distrik Fakfak Tengah dan Distrik Timur Tengah, serta sebagian daerah Pelabuhan Fakfak padam total.

General Manager PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Fakfak Muh. Syarief Karim menyesalkan kejadian itu, pasalnya Kapal tersebut tidak ingin dipandu laut, hanya diminta pandu darat.

“Nahkoda kapal tidak mau dipandu, hanya dia minta pandu stainbai saja di dermaga,”ujar Syarief sapaan akrabnya ditemui awak media di Kantor PT. Pelindo Fakfak sembari mengatakan, pemandu kapal merupakan suatu keharusan atau kewajiban.

Pantauan media ini, kabel listrik berukuran besar yang tersangkut di kapal diputuskan dan pihak kapal dibantu petugas KSOP dan Pelindo Fakfak mestabilkan kapal.

Pihak PLN sedang berupaya melakukan perbaikan yang diperkirakan dua hingga tiga hari, dan belum diketahui berapa nilai kleim kerugian yang diajukan PLN kepada PT. Spil. [monces]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close