HeadlinePolitik

Jelang Pemilu 2019, Ormas Dilarang Lakukan Ini

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak sebagai pembina Politik menghimbau kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Fakfak untuk tidak melakukan kegiatan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 selesai.

Himbauan itu disampaikan melalui surat, yang ditujukan kepada Pimpinan Organisasi Kemasyarakat di Kabupaten Fakfak tertanggal 31 Januari 2019 yang ditandangani Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Saleh Lie, SE, yang diperoleh media ini, Jumat (1/2/2019) siang kemarin.

Dalam surat tersebut, ada empat poin penting yang menjadi perhatian Organisasi Kemasyarakat yakni:

1) Tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penjaringan kandidat kepengurusan Ormas, kegiatan pelantikan kepengurusan, musyawarah rapat pemilihan kepengurusan Ormas dan lain-lain dalam kurung waktu 1 Februari 2019 sampai dengan selesai pemilihan umum.

2) Hindari seluruh kegiatan yang memungkinkan terjadinya konsentrasi massa yang besar pada titik-titik tertentu yang berpotensi konflik karena perbedaan perfektif dan mendeklarasikan pendapat dan aspirasi.

3) Dihimbau kepada organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Fakfak agar ikut menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam menghadapi pemilihan umum tanggal 17 April 2019.

4) Himbauan ini tidak dimaksudkan untuk membatasi hak masyarakat dalam berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat di depan umum, tetapi sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum tanggal 17 April 2019.

Tembusan surat ini ditujukan kepada Bupati Fakfak sebagai laporan, Kapolres Fakfak, Dandim 1803/Fakfak, Kejaksaan Negeri Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak dan Kepala Satpol PP Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close