HeadlineMetro Fakfak

Tunggak Bayar Listrik, Manager PLN Seno Ajin : Tanpa Kompromi KWH Meter Dibongkar

Manager PT. PLN (Persero) Rayon Fakfak Seno Ajin.

FAKFAK, kabarfakfak.com – PT. PLN (Persero) Rayon Fakfak tidak main-main dengan tunggakan pembayaran listrik pascabayar, jika pelanggan menunggak, maka tanpa kompromi pihaknya akan membongkar KWH Meter.

Hal ini ditegaskan Manager PT. PLN (Persero) Rayon Fakfak Seno Ajin saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/2/2019) pagi tadi. Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembongkaran KWH Meter.

“Saatnya sudah tidak main-main mengulur-ngulur waktu diberi peluang untuk pelanggan tunggak bayar listrik, kita punya data, dan data pelanggan kita pegang turun lapangan, saya yang pimpin langsung, sampai dirumah pelanggan yang tunggak, tanpa kompromi langsung kita bongkat KWH meternya, urusannya nanti di Kantor PLN,”tegasnya.

Ketegasan ini dilakukan, karena menurut dia, satu-satunya PLN Rayon Fakfak dibawah PLN area Sorong memiliki tunggakan yang paling besar, dan dinilai kinerjanya (PLN Fakfak,red) sangat terburuk.

“Beberapa waktu lalu saya bongkar KWH meter, dan ada yang marah mau demo dan bakar kantor PLN, saya bilang silahkan, saya tidak takut, saya bisa berkantor di jalan-jalanpun ngak apa-apa kok, demi tugas pengabdian saya untuk PLN, anda sopan, saya pun hargai,”jelasnya.

Ditambahkannya, tunggakan pembayaran listrik bukan ulah PLN atau dirinya selaku pimpinan, tetapi ulah pelanggan yang malas membayar, dan ini tugasnya untuk membongkar KWH meter.

“Silahkan tidak suka datang saja ke kantor, saya siap melayani, tapi kalau mau bakar kantor sabar dulu ini asset negara, anda akan berurusan dengan hukum,”tegasnya meminta pelanggan untuk sebaiknya melunasi tunggakan dan beralih ke “Prabayar”. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close