HeadlineMetro Fakfak

Di Fakfak, Masing-Masing Gereja Ibadah Syukur Hari PI ke-164 Tahun

Suasana Ibadah Syukur ke-164 Pekabaran Injil di Tanah Papua, di GKI Jemaat Imanuel Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Umat Kristiani yang berdomisili di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat melaksanakan ibadah syukuran peringatan 164 tahun Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua pada masing-masing gereja.

Pantauan media ini, di Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Imanuel Fakfak melaksanakan ibadah syukuran PI pukul 09.00 WIT dipimpin Pdt. Frangky Paksoal, SmTh.

Umat kristen di GKI Jemaat Siloam Sebrang dan Pos Pelayanan Pasir Putih binaan GKI Jemaat Imanuel Fakfak turut mengambil bagian dalam ibadah bersama tersebut.

Pdt. Frangky Paksoal, SmTh berpose bersama majelis GKI jemaat Iamanuel Fakfak.

Dalam Khotbahnya, Pdt Frangky mengajak umat kristiani, khususnya jemaat Iamanuel dan jemaat Siloam mensyukuri berkat yang diberikan Tuhan, untuk mengedepankan tugas dan pelayanan seperti dua orang penginjil Ottow dan Geisseler pada 5 Februari 1855 di Pulau Mansinam, yang menjadi tonggak sejarah masyarakat Papua mengenal ajaran terang Yesus Kristus.

“Kalau bukan karena injil, kita tidak bisa ada sampai hari ini dan berkarya di tanah ini, mari begandengan tangan, menjalankan tugas pekabaraninjil bersama-sama dengan hati yang terpanggil, terbeban, bertobat sungguh-sunggung untuk pekerjaan Tuhan,”pintanya.

Tema PI ke-164 tahun ini, “Segala Kuasa Padaku, Pergilah Jadikan Segala Bangsa Muridku” (Matius 28:18-20), Sub Tema : “Melalui HUT PI ke-164, Kita Tingkatkan Pendidikan dan Pembinaan Jemaat Sebagai Bagian Integral dari Misi GKI Di Tanah Papua”. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close