HeadlineNasional

Menteri Kominfo Ajak Insan Pers Tidak Khawatir Digitalisasi

Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Gubernur Jawa Timur dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Halaman Gedung Negara Gradi, Surabaya.

SURABAYA, kabarfakfak.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Radiantara mengatakan, Pers atau Jurnalis Indonesia dan pemilik Pers Indonesa selalu berfikiran positif terkait Digitalisasi.

“Kwatir boleh, tapi kita harus tunjukan dengan perubahan saat ini dengan digitalisasi,”ujar Menteri Kominfo Diantara dalam pidatonya pada saat acara pembukaan peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Hotel Serathon Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, dalam industri media pers saat ini ada dua hal yang satu kontens, kontens itu bergantung pada kemampuan sumber daya manusia dan kuncinya adalah profesionalisme dari Jurnalis Indonesia.

“Perubahan dari dunia cetak ke dunia elektronik atau media online, dan sekarang kepada media sosial, itu tidak bisa kita hindari. Apapun platformnya kembali kepada konten sumber daya manusia yaitu jurnalisnya sendiri,”kata Diantara.

Justru seharunya, kata dia, memanfaatkan digitalisasi untuk menumbuh kembangkan ekonomi, bagaimana mendorong pertumbuhan dari enterprener di Indonesia.

“Intinya bagaimana kita menerapkan ekonomi digital. Karena kita yakin bahwa ekonomi digital akan membuka lapangan pekerjaan baru. Dengan digitalisasi ekonomi ini justru akan menurunkan gap genie rasio di Indonesia,” jelasnya berharap kepada insan Pers dan pemilik Pes jangan khawatir dengan digitalisasi, karena digitalisasi hanya alat, nantinya pasti akan berubah lagi bukan dari bentuk teks, gambar video kejadian yang di gabungkan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close