HeadlineMetro Fakfak

Di Fakfak, 3.500 Orang Ramaikan “Millennial Road Safesty Festival”

Suasana Millennial Road Safesty Festival di panggung hiburan Jln Salasa Namundat Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak Polda Papua Barat menggelar Millennial Road Safesty Festival di panggung hiburan Jln Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (9/2/2019) yang dimulai pukul 06.00 WIT.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa SH. S.IK. M.IK dihadiri Bupati Fakfak Dr. Muhamad Uswanas M. Si, Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang, Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheleuwakan M. Si, Sekda Kabupaten Fakfak Drs. Nasrun P. Elake.

Juga hadir Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Wakapolres Fakfak Kompol Ilhamsyah S. Pd, Kasdim 1803/Fakfak Mayor inf Wahlin Rahman S.Pd, Frorum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Pimpinan BUMD, BUMN, Perwira TNI/Polri, jajaran Polres Fakfak dan Kodim 1803 Fakfak.

Ketua dan Anggota Bhayangkari Cabang Fakfak, Ketua dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Fakfak dan kurang lebih 3.500 orang peserta Festival Road Safety Millennial dari kalangan masyarakat umur 17 tahun hingga 35 tahun.

Terpantau Peserta Festival Road Safety Millennial dilepas oleh Bupati Fakfak yang disaksikan oleh Wakapolda Papua Barat, Kapolres Fakfak dan Unsur Forkopimda Fakfak berjalan kaki menuju Panggung Hiburan.

Peserta yang berkumpul di depan Kantor Dewan Adat Mbaham Matta Fakfak dan depan Pelabuhan Laut Fakfak, berjalan kaki berkumpul di depan panggung hiburan.

Sementara komunitas Motor dan ojek se Kabupaten Fakfak bergerak menggunakan kendaraan roda dua dari arah depan pintu pelabuhan Fakfak menuju depan panggung hiburan.

Dalam sambutannya, Kapolres Fakfak menyampaikan terima kasih kepada peserta yang begitu antusias memeriahkan Millennial Road Safesty Festival.

“Kegiatan ini merupakan program Kapolri untuk mewujudkan kepedulian seluruh masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,”ujar Kapolres.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk yang sifatnya mengajak para millennial untuk mengutamakan keselamatan lalu lintas dan tertib lalu lintas.

“Millennial Road Safety Festival ini dilakukan karena semakin meningkatnya angka kecelakaan yang korbannya paling banyak merupakan pelajar dan mahasiswa,”sebut Kapolres.

Sementara Buapati dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Road Safety Millennial.

“Kegiatan Festival Road Safety Millennial sebagai upaya mewujudkan generasi millennial sebagai pelopor keselamatan menuju tertib berlalu lintas di jalan raya,”kata Bupati berharap menurunkan angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Usai sambutannya, dilanjutkan dengan senam Tobelo dan Caca Glory masal yang di pimpin Wakapolda Papua Barat dampingi Kapolres Fakfak beserta Forkominda, diikuti oleh seluruh peserta Festival Road Safety Millennial, yang dilanjutkan dengan deklarasi Milenial.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penarikan undian Doorprize hadiah Hiburan tahap satu dan tahap dua, yang dilanjutkan senam lantas Kreasi oleh Polwan dan ibu-ibu Bahyangkari Polres Fakfak.

Setelah itu, dilakukan Safety Reading oleh anggota Lantas bersama Komunitas Motor Vixon Fakfak dan Pertunjukan Freestyle Motor, yang dilanjutkan lomba Foto Safety Reading dan Helm SNI sekaligus pembacaan pemenang lomba.

Pengumuman hasil undian utama yaitu dua unit sepeda motor Revo oleh Waka Polda Papua Barat dan Kapolres Fakfak sekaligus menyerahkan hadiah Utama.

Kegiatan tersebut diselingi oleh hiburan DJ Putri  dari bali, DJ Revan Dinata dari padang, DJ Angelia dari Palu, dan DJ Aprilia dari Jakarta.

Pada kesempatan itu juga penandatanganan spanduk deklarasi Millenial Road Safety Festival oleh Waka Polda Papua Barat, Kapolres Fakfak diikuti oleh Forkompimda dan seluruh peserta Millennial Road Safety Festival, yang dikahiri dengan penyerahan Hadiah Lomba Freestyle Motor oleh Waka Polres Fakfak dan pembersihan sampah disekitar panggung hiburan tempat pelaksanaan Festival Road Safety Millennial. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close