HeadlineMetro Fakfak

Peringatan Harla NU ke-93, Bupati Fakfak : NU Hadir Mendorong Percepatan Pembangunan

Suasana peringatan Harla NU ke 93 di panggung hiburan Jln Salasa Namudat Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak merayakan  Harla ke-93 Nahdlatul Ulama (NU)  di panggung hiburan Jln Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Senin (11/2/2019) siang kemarin ditandai dengan pembacaan kilas balik NU di Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dalam sambutannya mengajak NU di Kabupaten Fakfak untuk merenungkan peristiwa sejarah perjuangan NU di tanah Papua, agar NU hadir untuk mendorong percepatan pembangunan.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada masyarakat, khusus keluarga besar NU di Kabupaten Fakfak untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pesta demokrasi atau pemilu 2019.

“Tidak lama lagi Pemilu, mau pilih siapa saja, itu pilihan, tetapi sebagai orang Fakfak, tetap kita bersatu,”pinta Bupati Uswanas.

Sementara Ketua NU Kabupaten Fakfak Ali Hindom, S.Pd mengajak NU di Kabupaten Fakfak untuk tetap bersatu dan tidak terprovokasi dengan issu radikal.

“Saya berpesan kepada semua Imam agar jaga Masjid dari issu radikal, yang ingin menggantikan idiologi bangsa. NU menjadi garda terdepan membela NKRI sebagai harga mati,”tegasnya.

Acara tersebut dihadiri, selain Bupati Fakfak, juga Sekda Drs Nasrin P Elake, Anggota DPR-RI Robert Yopi Kardinal, Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK, Ketua NU Kabupaten Fakfak Ali Hindom.

Juga hadir Ketua MUI Kabupaten Fakfak Mohamadon Daeng Husein, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Charles Kambu, S.Sos. M.Si, Kepala Dinas PUPR Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP.

Pasi Pers Kodim 1803/Fakfak Kapten Inf H. Sifuan Patiran, Kepala Bank Papua Cabang Fakfak Abd Gani Toiusuta, para pemuka Agama Katolik, Protestan dan para Tokoh Adat serta undangan lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close