HeadlineMetro Fakfak

Polres Fakfak Dibanjiri Pemohon SKCK, Ini Penyebabnya

Kasat Intelkam Polres Fakfak Iptu Muhadi, SH.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak Polda Papua Barat setiap hari dibanjiri masyarakat mengajukan pemohonan untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Fakfak melalui Kasat Intelkam Polres Fakfak Iptu Muhadi, SH ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/2/2019) siang kemarin mengatakan, animo masyarakat mengajukan permohonan SKCK ini sudah sejak Januari 2019 lalu.

“Animo masyarakat megurus SKCK ini sudah sejak Januari 2019 lalu, perhari 50 orang dan minggu terakhir kemarin sampai sekarang 100 orang perhari,  teman-teman wartawan bisa lihat sendiri, masih banyak yang datang mengurusnya,”kata Muhadi.

Menurutnya, pemohon SKCK itu sebagian besar mengajukan permohonan kerja ke LNG Tangguh, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Satuan Pengamanan (Satpam).

“Sampai saat ini jumlah pemohon SKC sudah sebanyak seribu lebih, paling banyak mereka yang mau bekerja di LNG Tangguh sebagai urutan pertama, urutan kedua CPNS dan urutan ketiga Satpam,”ujarnya.

Muhadi menambahkan, untuk mendapatkan SKCK, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Akta Kelahiran, fotokopi Ijaza dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar.

“Jadi sebelum membuat SKCK, mereka harus membuat sidik jari catatan kriminal dari Reskrim, tujuannya untuk mengetahui apakah yang bersangkutan pernah jalan hukuman kiminal,”jelasnya sembari mengatakan, jam pelayanan mulai jam 9 hingga jam 15.30 WIT. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close