HeadlinePojok Fakfak

Pencanangan HKG PKK di Kampung Wambar, Sekda : Jadikanlah PKK Pilar Terdepan Jaga Kerukunan

Pencanangan HKG PKK di Kampung Wambar. Distrik Fakfak Timur Tengah.

WAMBAR, kabarfakfak.com – Pencanangan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejhateraan Keluarga (HKG PKK) Kabupaten Fakfak dilaksanakan di Kampung Wambar, Distrik Fakfak Timur Tengah Kabupaten Fakfak, Kamis (14/2/2019) pagi kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Drs. Nasrun P. Elake atas nama Bupati membuka kegiatan tersebut mengatakan, PKK adalah pilar tedepan menjaga kerukunan disemua tingkatan.

“PKK ikut mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat kampung, meningkatkan gizi keluarga, sebab keluarga adalah benteng utama keutuhan negara,”ujarnya.

Menurut Sekda, keluarga yang damai dan rukun akan menjamin negeri inipun akan ikut rukun dan damai. Untuk itu, sekda berharap diusia 47 tahun, PKK gandeng semua stakeolder.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada keluarga di Kabupaten Fakfak tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian,”pintanya.

HKG-PKK mengusung tema : “Peranan Tim Penggerak PKK dalam penanganan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK”. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan kanker rahim bagi ibu-ibu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli Bupati, Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah, Ketua GOW, Ketua PKK, Pengurus dan Anggota PKK Kabupaten Fakfak dan Distrik. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close