HeadlineMetro Fakfak

Dandim Letkol Inf Yatiman Minta Pemda Fakfak Revisi Kembali Perda Miras

Dandim 1803/ Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md minta Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak untuk merevisi kembali Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Fakfak Nomor 2 tahun 2008 tentang larangan memasukkan, memproduksi, menjual, mengedarkan, membawa, menyimpan, dan meminum/mengkonsumsi minuman beralkohol di Kabupaten Fakfak.

Hal itu ditegaskan Dandim saat makan siang bersama dengan para insan pers, pimpinan dan staf Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Fakfak, Komandan Subdenpom Fakfak dan sejumlah perwira utama Kodim 1803/Fakfak di Makodim Fakfak, Rabu (20/2/2019) siang kemarin.

“Maksuda saya perda itu harus direvisi kembali karena perda tersebut dilain sisi melarang, tetapi undang-undang memperbolehkan dengan mengatur tentang jumlah, jenis dan kadar alkohol itu sendiri, nah ini yang harus kita bisa bedahkan,”ujar Dandim.

Menurut Dandim, jika perda direvisi dan mengacu atau disingkronisasi dengan undang-undang, maka otomatis penegak hukum tidak ragu-ragu bertindak.

“Karena kita tahu bahwa, yang lebih tinggi dari Perda adalah Undang-Undang, jadi kalau kita bertindak berlebihan, maka kita bisa dipraperadilan, nah ini harus kita perhatikan bersama, sehingga tidak terkesan bertindak menabrak aturan,”jelas Dandim. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close