HeadlinePolitik

KPU Fakfak Mulai Rakit 1.665 Kotak Suara Pemilu 2019

Suasana secara simbolis perakitan bilik kotak suara dan bilik suara oleh KPU Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak Rabu (20/2/2019) kemarin mulai merakit kotak suara yang akan dilaksanakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Adapun kotak suara dan bilik suara yang tersediah di KPU Kabupaten Fakfak, yakni kotak suara sebanyak 1,665 unit, sementara bilik suara sebanyak 1.147 unit.

Suasana KPU Kabupaten Fakfak gelar pertemuan untuk perakitan kota dan bilik suara Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP mengatakan, pihaknya akan maraton merakit kotak suara, sedangkan perakitan bilik suara akan dilaksanakan di tingkat Panitian Pemilihan Distrik (PPD) atau Panitian Pemungutan Suara (PPS).

“Kenapa bilik suara akan dirakit di tingkat PPD atau PPS, supaya pada saat distribusi menggunakan kenderaan roda empat dan transportasi laut karena tidak memakan tempat, kemudian perakitan bilik suara ini tidak memakan waktu lama,”ujar Dekry ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya usai perakitan secara simbolis.

Suasana perakitan kota dan bilik suara oleh Staf atau pegawai KPU Kabupaten Fakfak.

Perakitan kotak suara dan bilik suara yang dilakukan secara simbolis oleh Staf KPU Kabupaten Fakfak disaksikan Bawaslu Kabupaten Fakfak, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Fakfak, juga Pemerintah Daerah, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Intelkam, Kapospol TNI-AL, salah satu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Fakfak dan Perwakilan Parpol peserta Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak menyerahkan data jumlah kota dan bilik suara.

Pada kesempatan itu, dilakukan uji coba kekuatan dari salah satu kotak dagan cara diduduki oleh Kasat Intelkan Polres Fakfak, Iptu Muhadi, SH atas permintaan Ketua KPU Kabupaten Fakfak dihadapan Bawaslu maupun undangan yang hadir. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close