HeadlinePolitik

KPU Fakfak Tetapkan 51.758 DPTb Pemilu 2019

Suasana KPU Fakfak gelar Rapat Pleno DPTHP-2 Hasil Rekomendasi Bawaslu RI tingkat Kabupaten Fakfak/dok.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten akhirnya menetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi di Kantor KPU setempat, Minggu (17/2/2019) lalu.

Rapat tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa didampingi 4 Anggota Komisioner, Hasanudin Rettob, Herman Bugis, Apdon Retraubun, dan Yanuarius Kery Meak, dihadiri Bawaslu Kabupaten Fakfak, Ketua dan Anggota PPD Se Kabupaten Fakfak.

Adapun jumlah DPTb yang ditetapkan KPU Kabupaten dalam rapat pleni terbuka sebanyak 51.758 pemili yeng tersebar di 17 Distrik, dan 149 Kelurahan/Kampung, serta 288 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP mengatakan, penetapan DPTb dari daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) tahap dua yang belum lama ini dilaksanakan sebanyak 51.783 pemilih.

“Jadi DPTb kita mengalami pengurangan, artinya pemilih kita di Fakfak ada yang keluar sebanyak 44 orang, tetapi pemilih dari luar ada juga yang masuk 19 orang, sehingga total DPTb yang kita tetapkan kemarin sebanyak 51.748 orang pemilih,”ujar Dekry via ponsel tadi pagi.

Dijelaskannya, pemilih yang dari luar masuk dan melakukan hak pilihnya di Kabupaten Fakfak maupun sebaliknya dilura Fakfak melaporkan dirinya ke KPU Fakfak atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mendapatkan surat pemberitahuan pindah.

“Pemilih akan mendapatkan formulir A5-KPU yang akan digunakan untuk memilih di TPS lain,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close