HeadlineMetro Fakfak

LPP RRI Fakfak Kerjasama Ikatan Alumni SMK Yapis Gelar Talkshow Bertajuk “Pemilih Milenial, Pemilu Berkualitas”

Suasana Talkshow yang digelar oleh LPP RRI Fakfak bertajuk“Pemilih Milenial, Pemilu Berkualitas”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Lembaga Penyiaran Pubilik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Fakfak bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMK Yapis Fakfak menggelar talkshow bertajuk “Pemilih Milenial, Pemilu Berkualitas” yang dilaksanakan di studio mutlipurpose LPP RRI Fakfak, Rabu (20/2/2019) pagi kemarin.

Talkshow bertajuk “Pemilih Milenial, Pemilu Berkualitas” itu diaksanakan dalam rangka Milad ke-44 tahun SMK Yapis Fakfak, yang dipandu oleh Muh Sonhaji, S.Sos reporter senior LPP RRI Fakfak yang memegang kartu Wartawan Madya lulusan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2014 lalu dan juga Nurhaeni sebagai Tim Penasehat Ikatan Alumni SMK Yapis Fakfak.

Peserta Talkshow

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pendidikan dan literasi kepada masyarakat, khususnya tentang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam Talkshow tersebut menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, KPU Kabupaten Fakfak, Bawaslu Kabupaten Fakfak, Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kesbangpol, Kepala LPP RRI, GP Anshor, KNPI.

Sementara peserta dari SMA Negeri 1 Fakfak, SMK Yapis Fakfak, SMA Donbosco Fakfak, SMA YPK Fakfak dan MAN Fakfak, yang disiarkan langsung oleh Programa 1 (satu) dan Programa 2 (dua) LPP RRI Fakfak.

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Fakfak Rusli Yunus, S.Kom intinya mengajak para peserta pemilu pemula untuk ikut mengambil bagian dalam Pemilu 2019.

Usai sambutan, para narasumber memperkenalkan diri kepada peserta talkshow, yang selanjutnya narasumber dipersilahkan untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanakan Pemilu 2019.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Fakfak Yan Pit Kambu memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang pentingnya peran serta dalam mengawasi pemilu.

Komsioner KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob menyampaikan tugas pokok kerja KPU dalam Pemilu 2019, dan syarat-syarat dalam mengikuti pemilu.

Sementara Kepala Dukcapil Samad Hindom menyampaikan persyaratan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan terkait dengan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu.

Peserta Talkshow

Pada kesempatan itu, peserta diberikan kesemoatan tanya jawab terkait hal-hal yang disampaikan oleh Narasumber terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019, yang dilanjutkan dengan penyerahkan hadiah dan foto bersama. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close