HeadlinePendidikan

SD Negeri 1 Fakfak Kurang Ruang Kelas, Sisawa Belajar di Ruang TU, Gudang dan Perpustakaan

Suasana sebagian siswa belajar di ruangan Tata Usaha SDN 1 Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Karena kekurangan ruang kelas, Siswa SD Negeri 1 Fakfak terpaksa belajar di ruangan Tata Usaha (TU), Gudang Sekolah dan ruangan Perpustakan.

Pantauan media ini, ruangan Tata Usaha yang bersebelahan dengan ruangan Kepala Sekolah digunakan untuk ruang kelas belajar mengajar oleh sebagian siswa bersama guru duduk dilantai beralas karpet, menggunakan meja belajar lipat kecil ukuran panjang sekitar 52 cm, lebar 32,5 cm, tinggi 22 cm berbahan kayu.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Kepala SD Negeri Fakfak La Undu, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/2/2019) pagi.

“Memang benar sekolah ini kekurangan ruang kelas belajar, sehingga sebagian siswa belajar di ruangan tata usaha, gudang sekolah dan juga di ruangan perpustakan,”ujarnya.

La Undu mengungkapkan, jumlah siswa SD Negeri 1 Fakfak 478 siswa  dengan jumlah ruangan 17 kelas yang digunakan proses belajar mengajar.

“Masing-masing ruang kelas belajar 28 siswa. Nah ini sangat tidak ideal, sehingga kita harus manfaatkan ruangan tata usaha, ruangan perpustakan dan bersihkan gudang sekolah untuk dijadikan ruang belajar sementara,”ujarnya berharap perhatian dari pemerintah daerah. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close