HeadlinePolitik

Ini Penjelalasan Kasubag Logistik Ocen Wairoy Soal Kotak Suara Lebih dan Bilik Suara Kurang

Kasubang Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairiy, SE. MM.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak mengalami selisi lebih Kotak Suara 225 unit dan Bilik Suara selesi kurang 5 unit.

Kasubang Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairiy, SE. MM menjelaskan, untuk Kotak Suara sesuai permintaan sebanyak 1.440 unit.

Sememtara pihaknya menerima Kotak Suara dari KPU RI berdasarkan berita acara sebanyak 1.652, bahkan setelah disortir jumlah fisiknya 1.665 unit, artinya selisih lebih 225 unit dalam keadaan baik.

“Untuk kotak suara yang lebih 225 unit tersebut akan kita distribusikan ke 17 Distrik atau PPD, tujuanya adalah menampung seluruh logistik dan berbagai formulir untuk persiapan rekapitulasi di tingkat distrik,”kata Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) OG Kabupaten Fakfak ini durang kerjanya, Kamis (21/2/2019) siang kemarin.

Sementara, lanjut dia, untuk kekurangan bilik suara, semula sesuai permintaan KPU Kabupaten Fakfak ke KPU RI berjumlah 1.152 unit, sementara yang dikirim dan diterima oleh KPU Kabupaten Fakfak sebanyak 1.147 unit.

“Artinya logistik (bilik suara,red) itu mengalami kekuarangan 5 unit, skenario yang kita KPU lakukan adalah ketersediaan logistik pemilu berupa bilik suara sesuai kapasitas pemilih, jika beberapa distrik seperti Pariwari, Fakfak Kota, dan Fakfak Tengah, KPU tetap siapkan 4 bilik sesuai ketentuan maksimal,”ujarnya.

Namun, kata Ocen, untuk daerah-daerah seperti di kampung, KPU bisa siapkan paling tinggi 3 atau paling rendah 2 bilik, karena, jumlah pemilih tidak padat seperti 3 distrik lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close